Monday, June 10, 2013

Motivasi Berkontribusi Kepada Masyarakat

MOTIVASI BERKONTRIBUSI ..... Kepada MASYARAKAT...

Pengabdian kepada masyarakat.. Mengartikan kepada diri kita bahwa kita terlahir dalam masyrakat, akan bermasyarakat dan memasyarakatkan.
Sangat begitu mulia dan istimewanya pemuda yang melakukan abdi terhadap masyarakat. Why? pengabdian kepada masyarakat tidak hanya tercantum dalam tri dharma perguruan tinggi tetapi juga pada kegiatan ekstrakulikuler PMR, Pramuka dan lain-lain, artinya kita memang di tuntut bahkan secara nurani tergerak untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud abdi kita terhadap masyarakat, wujud aplikatif ilmu yang dipelajari SANGAT bermaanfaat untu menjawab permasalahan yang ada di masyarakat, dan yang terpenting adalah sebagai bentuk sosialisasi adaptif pemuda yang akan terjun, bergaul, menjadi masyarakat. 

Sebenarnya apa sih yang membuat kita dapat termotivasi untuk berkontribusi kepada masyarakat?
Hal yang memotivasi kita itu adalah dengan sadar, melek, melihat kondisi lingkungan dengan segala permasalahan kompleks yang ada dalam masyarakat. Dengan begitu tergerak hati kita untuk membantu, menolong masyarakat keluar dari lingkar permasalahan masyarakat. 

Sebagai wujud aktualisasi diri kita kepada masyarakat, dengan berprinsip bahwa apa yang saya pelajari, apa yang saya tekuni dapat bermanfaat untuk masyarakat.

No comments:

Post a Comment