Monday, June 10, 2013

MOTIVASI GO INTERNASIONAL

GO GO INTERNASIONAL... :)

Go internasional!!!
Yup, kutipan yang sangat bagus dan penuh makna SEMANGAT..
Berbicara kutipan ini, ada dua tipe yang terngiang dalam pemikiran masing-masing orang,, yang pertama ada yang pesimistik dan yang kedua optimistik.
Bagi mereka yang pesimistik, mungkin dalam benak pikiran mereka befikir,"BIsa tidak yah??" "Apakah mampu dan kuat untuk Go internasional??" dengan segala keraguan dan ketidak percaya dirinya, dengan penuh pandangan dan berkaca-kaca pada dirinya sendiri dengan adanya kemampuan yang dimilikinya. Berbeda halnya dengan mereka yang optimistik.. "Go internasional?? Pasti BISA, Yakin Bisa, insyaAllah amiiin.. (:D)" dengan penuh semangat dan keyakinan bahkan terus-menerus meyakinkan diri dan memantaskan dirinya bahwa ia layak dan mampu menjadi orang yang GO INTERNASIONAL..

Yah, untuk mereka yang pesimistik sangat perlu di stimulasi dengan diberikannya MOTIVASI bahkan yang optimistikpun juga sangat memerlukannya MOTIVASI,, yah motivasi Go Internasional...

Sebenarnya, bagaimana sih agar kita dapat termotivasi?? sampai lagi motivasi go internasional?? apakah bukan mimpi yang terlalu tinggi??

Wah, pembahasan yang sangat menarik.. Mari kita baca dengan baik motivasi mereka yang ingin dan sudah go internasioanal,,, tips dan trik, motivasi agar kita Go Internasional...

Lalu, apa yang kalian harapkan setelah single Lies dirilis? Apakah akan Go-International?
Kalo masalah go international, emang itu mimpi kita dari dulu dan semoga bisa terwujud. Apalagi dengan zaman yang modern kayak gini dan beberapa band dari Indonesia yang udah go international, bikin kita makin termotivasi dan membuka pikiran kita bahwa semuanya tuh sangat memungkinkan! Ya. kita akan selalu coba, coba, dan coba. We'll see!! Just don't stop dreaming. (Dari pernyataan kita bisa tahu bahwa dengan "orang lain  saja bisa Go Internasional? Masa saya tidak bisa.. Saya pasti bisa!" dapat memunculkan motivasi diri")

Catatan Seorang Full Time Blogger #8: Bercita-cita Go International
oleh Herman Yudiono
Selain berjuang keras hidup layak dari ngeblog, saya juga memiliki impian menjadi blogger Indonesia yang dikenal di blogosfer internasional. Agar tidak disebut mimpi di siang bolong, saya menafsirkan mimpi ini sebagai cita-cita. Seperti yang digelorakan oleh Bung Karno, tidak ada salahnya menggantungkan cita-cita saya setinggi langit, bukan?

Mengapa saya bercita-cita go internasional? Ada dua alasannya.

1. Kegelisahan

Sepanjang yang saya tahu, sampai saat ini belum ada blogger Indonesia yang dikenal dunia dalam hal tips ngeblog. Brazil (yang notabene bahasa ibunya adalah bahasa Portugis) telah memunculkan nama Daniel Scocco (DailyBlogTips.com). Nigeria telah memunculkan nama Onibulase Bamidele (YoungPrePro.com). Mana dari Indonesia?

Memang banyak pelaku internet Indonesia yang dikenal di dunia. Mulai dari pembuat theme (misal Nurudin Jauhari), internet marketer (misal Ane Ahira), dan amazon affiliate (misal Habibie Afsyah). Namun, siapa blogger Indonesia yang dikenal dunia?

2. Potensi penghasilan

Dengan go internasional, saya optimistis meningkatkan penghasilan. Katakanlah saya menjual sebuah eBook seharga $29.99. Lalu saya mempromosikan eBook tersebut dengan menjadi penulis tamu di ProBlogger.net, DailyBlogTips.com, dan JohnChow.com. Ketiga blog ini memiliki pelanggan RSS ratusan ribu orang. Dengan konversi penjualan 1% saja, berapa uang yang saya dapat? Ratusan ribu dolar!

Ini hanya dari penjualan eBook saja. Potensi lain berasal dari afiliasi, CPM, dan sebagainya.

Bagaimana cara saya mewujudkan cita-cita ini?

1. Kursus Bahasa Inggris

Saya akan kursus bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris saya (dari segi perckapan maupun tulisan). Alasan klise yang menghambat go internasional adalah kemampuan bahasa Inggris yang lemah.

2. Membuat Blogodolar versi bahasa Inggris

Setelah saya fasih berbahasa Inggris, saya akan membuat Blogodolar dalam versi bahasa Inggris. Ya, topik yang saya senangi adalah tips ngeblog, dan sudah banyak membahasnya di Blogodolar versi bahasa Indonesia.

3. Melakukan Buzz

Agar relatif cepat dikenal di dunia Internasional, saya harus melakukan BUZZ. Satu hal yang terpikir adalah meningkatkan penghasilan saya dari Infolinks. Saat ini saya baru mencapai $100 per hari. Untuk meningkatkan penghasilan, setiap bulan saya membuat 5-10 blog baru untuk dimonetisasi dengan pogram PPC ini.

Katakanlah saya sudah mencapai penghasilan $400 per hari. Maka buzz yang saya lakukan adalah dengan membuat eBook. Judulnya kira-kira, Blogolinks: The Exact Steps I Use to Earn $400 Every day with Infolinks.

Mengapa harus $400 per hari? Hal ini untuk melampuai penghasilan $10,000 per bulan. Seorang blogger yang mampu menghasilkan $10,000 per bulan, maka ia akan disebut blogger 6 digit (12 bulan x $10,000= $120,000), yang umumnya memancing perhatian dari para blogger kondang lainnya.

Btw, apakah dari Anda ada juga yang bercita-cita go international?

Sangat menarik bukan?? Jika mereka bisa kita pun juga memiliki kesempatan yang sama untuk GO INTERNASIONAL,,, SO.. Terus semangat, yakin, pantaskan diri bahwa kita pasti bisa,,, BISA GO INTERNASIONAL,, Aaamiin,,,


No comments:

Post a Comment